Senin, 14 Februari 2011

BELAJAR MEMASANG INSTALASI



ü      Yang pertama kali harus diperhatikan dalam pemasangan instalasi adalah kita perlu tau mana kabel yang akan dijadikan sebagai kabel positif ataupun  negatif.
ü      Susunan kabel yang telah ditentukan dan dipasang jangan diubah ubah karena dapat membingungkan anda dan jika salah pemasangan dapat berbahaya dapat menimbulkan konsleting listrik.
ü      Usahakan dalam pemakaian kabel menggunakan kabel tunggal tidak menggunakan kabel serabut dan tentunya yang standar pemasangan instalasi .

             
ü      Dalam pemasangannya usahakan kabel yang dipasang jangan terlalu ketat, usahakan aga dilonggarkan .karena jika terjadi kerusakan dan memaksa kita untuk memutus sambungan kita masih bisa menyambung kembali karena masih ada sisah kabel, juga karena sifat kabel yang jika suhu panas kabel akan mengetat atau menarik dan jika suhu dingin kabel akan mengendur. Inilah gunanya memasang kabel tidak terlalu ketat .
ü      Cara penyambungan kabel harus diperhatikan kabel positif harus nyambung dengan kabel positif dan kabel negatif harus jga disambungkan dengan kabel negatif. Karena jika salah dalam penyambungan bisa terjadi konsleting listrik
ü      Selalu lapisi sambungan dengan menggunakan esolasi atau lakban hitam agar tidak membahayakan .
ü      Perlu diperhatikan jga
1.      tidak ada masukan kabel negatif untuk saklar

                                 
2.      kotak kontak dapat masukan 1 kabel positif dan 1 kabel negatif  


                                
3.      lampu dapat masukan 1 kabel negatif dan 1 kabel positif
dalam pemasangannya saklar diusahakan mudah terjangkau sebaiknya diletakkan didekat pintu . untuk pemasangan kotak kontak usahakan agar susah terjangkau oleh anak anak dan jangan juga diletakkan dibawah karena dapat membahayakan.
SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar